Lima Penerbit Buku Terbesar di Amerika Serikat

Posted by Cinta Buku on

“Big Five” adalah julukan untuk penerbit buku terbesar di Amerika Serikat (sebelumnya “Big Six,” sampai Random House dan Penguin resmi bergabung pada bulan Juni 2013).

Diterbitkan oleh lima penerbit buku terbesar adalah tujuan dari banyak penulis. Karya yang diterbitkan oleh sebuah penerbit besar dianggap memiliki beberapa keunggulan dibandingkan diterbikan oleh penerbit lebih kecil atau self publishing.

Lima penerbit buku terbesar itu memiliki kantor pusat mereka di pusat penerbitan buku, kota New York. Dalam urutan abjad, Lima penerbit buku terbesar di Amerika Serikat itu adalah:

Hachette Book Group
Hachette Book Group (HBG) adalah sebuah divisi dari perusahaan dan penerbit buku pendidikan terbesar kedua di dunia, Hachette Livre yang berbasis di Perancis dan merupakan anak perusahaan dari perusahaan media Prancis, Lagardère.

Asal-usul Hachette Amerika ini terlacak kembali sampai tahun 1837 ketika salah satu penerbitnya Little, Brown and Company didirikan.

Time Warner mengakuisisi Little, Brown pada tahun 1968 dan HBG didirikan ketika Hachette Livre mengakuisisi Time Warner Book Group pada tahun 2006.

Divisi penerbitan Hachette meliputi: Grand Central Publishing; Little, Brown and Company; Little, Brown and Company Books for Young Readers; Faith Words; Center Street; Orbit; Yen Press; Hachette Audio; dan Hachette Digital.

HarperCollins
Penerbit HarperCollins merupakan anak perusahaan dari News Corp, perusahaan media global yang dipimpin oleh Rupert Murdoch.

The “Harper” setengah dari HarperCollins dimulai di kota New York pada tahun 1817 sebagai J. and J. Harper, dinamai pendirinya, dua bersaudara James dan John Harper. Berubah menjadi Harper & Brothers dan, akhirnya, Harper & Row, di mana NewsCorp mengakuisisinya pada tahun 1987. Pada tahun 1990, NewsCorp mengakuisisi penerbit Inggris William Collins & Sons dan membentuk grup penerbit buku di seluruh dunia.

Beberapa penerbit HarperCollins dan lini penerbitannya antara lain: HaperCollins; William Morrow; Avon Books; Broadside Books; Harper Business; HarperCollinsChildrens; HarperTeen; Ecco Books; It Books; Newmarket Press; Harper One; Harper Voyager US; Harper Perennial; HarperAcademic dan Harper Audio.

Macmillan
Macmillan adalah sebuah perusahaan penerbitan global, yang dimiliki oleh Perusahaan Jerman Verlagsgruppe Georg von Holtzbrinck, dengan lini penerbitan di Amerika Serikat, Jerman, Inggris, Australia, Afrika Selatan, dan di seluruh dunia.

Perusahaan penerbit buku Macmillan Amerika Serikat meliputi Farrar, Straus and Giroux; Henry Holt and Company; Picador; St Martin’s Press; Tor/Forge; Macmillan Audio; dan Macmillan Children’s Publishing Group. Macmillan juga menerbitkan ke dalam pasar buku perguruan tinggi dan akademis. Banyak penerbit Macmillan Amerika Serikat yang bermarkas di kota New York, di Flatiron Building yang bersejarah.

Penguin Random House
Penerbitan internasional raksasa ini awalnya sendirian dalam hak kepemilikan mereka, pada tanggal 1 Juli 2013, Penguin, sebuah perusahaan Pearson and Random House, yang dimiliki oleh perusahaan Jerman Bertelsmann, mengkombinasikan divisi penerbitan buku fiksi dan non-fiksi dewasa dengan divisi fiksi dan non-fiksi anak-anak.

Hasilnya Penguin Random House memiliki hampir 250 lini dan perusahaan penerbitan. Beberapa grup penerbitan Penguin Random House yaitu: Random House Publishing Group, Knopf Doubleday Publishing Group; Crown Publishing Group; Penguin Group U.S.; Dorling Kindersley; Mass Market Paperbacks, Penguin Group U.S.; Random House Children's Books; Penguin Young Readers Group, U.S.

Simon and Schuster
Simon & Schuster didirikan pada tahun 1924 oleh Richard L. (Dick) Simon dan M. Lincoln (Max) Schuster dengan buku teka-teki silang terlaris. Pada berbagai waktu dalam sejarah, penerbit ini dimiliki oleh Marshall Field, Gulf + Western, dan Viacom. Simon dan Schuster sekarang menjadi lini penerbitan perusahaan media CBS Corporation, di mana keberagamannya menawarkan berbagai buku-buku penerbitan dewasa, penerbitan anak-anak, buku audio dan buku digital.

Divisi dan lini penerbitan Simon and Schuster meliputi Atria, Folger Shakespeare Library, Free Press, Gallery Books, Howard Books, Pocket Books, Scribner, Simon & Schuster, Threshold Editions and Touchstone.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Like untuk dapatkan update artikel terbaru